4 Kesalahan Penggunaan Jam Tangan Pada Pria

watch-large

Jam tangan, adalah salah satu aksesoris wajib bagi pria. Merupakan dosa besar menurut kami jika item ini lupa untuk dikenakan. Kenapa? Ingatlah satu hal, bahwa pria sangat kurang dalam kategori aksesoris atau perhiasan. Sangat terbatas jika dibandingkan dengan wanita.
Maka dari itu, sangatlah penting bagi pria harus dan wajib hukumnya untuk mengenakan jam tangan sebagai aksesoris.
Aksesoris jam tangan biasanya lebih mahal. Wajar saja jika ini terjadi. Selain berfungsi sebagai penunjuk waktu, jam tangan pada pria juga dapat menunjukkan karakter, identitas dan status sosial.
Sebagai contoh, kesan apa yang terlintas di pikiran Anda ketika ada seseorang di depan Anda mengenakan jam tangan berlapis emas?
Tentu saja pasti akan berpikir, ia bukanlah seseorang dari status sosial yang biasa-biasa saja.
Terlepas dari itu semua, mari kita bahas bagian lainnya. Kenyataannya, masih banyak yang belum memahami betul dalam menggunakan jam tangan
Berikut ini adalah beberapa kesalahan penggunakan jam tangan pada pria.

1. Penggunaan tidak sesuai acara

Jam tangan dibuat hingga beragam model dan bahan. Ada maksud dari hal tersebut. Sebagai contoh, strap (tali pengikat jam) yang terbuat dari bahan rubber (karet) cocok digunakan untuk kegiatan outdoor dan sport. Bahan karet tersebut tidak mudah menyerap keringat yang kemungkinan menyebabkan jam tangan Anda menjadi bau.
So, untuk cara mudahnya, silahkan perhatikan bahan dari strap (tali pengikat jam) jam tersebut. Apakah terbuat dari canvas, leather, atau stainless?
men watch strap type jenis tali jam pira
  • Rubber. Cocok sekali untuk aktifitas heavy duty, aktifitas outdoor, sport dan juga casual. Bahannya lentur dan tidak mudah menyerap keringat.
  • Canvas. Strap dari bahan ini, cocok digunakan pada acara-acara kasual.
  • NATO / ZULU / Nylon. Kebanyakan terbuat dari bahan nylon, penggunaan hampir sama seperti canvas, pada acara-acara kasual.
  • Leather. Pada dasarnya, ini cocok digunakan pada acara formal, semi formal, namun tidak mengapa jika anda mencoba pada acara casual.
  • Stainless steel. Wajib sekali untuk acara formal. Namun uniknya, strap dari bahan ini bisa dikenakan pada acara formal atapun casual. Hanya aktifitas outdoor atau sport yang kurang baik. Aktifitas outdoor, olahraga/sport menuntut Anda untuk bergerak bebas dan cepat. Stainless steel kurang lentur, tidak seperti bahan rubber (karet). Kemungkinan terjadinya cedera, luka dan rasa tidak nyaman akan lebih besar.

2. Terlalu banyak kombinasi aksesoris

men watch with bracelet accessories
Tidak masalah jika Anda sudah mengenakan jam tangan ditambah dengan aksesoris lain, seperti gelang pada tangan yang sama. Hal penting yang menjadi perhatian adalah kuantitasnya. Jika terlalu banyak, kurang baik bagi Anda penganut ideologi simple style. Penggunaan 1 hingga 2 gelang dengan jam tangan bersamaan sudah lebih dari cukup.

3. Terlalu longgar

Ingatlalah ini jam tangan, bukanlah gelang. Pastikan pas pada pergelangan. Tidak ketat dan juga tidak terlalu longgar. Bagaimana cara tahu pas, longgar atau terlalu ketat?
Jika pergelangan tangan Anda timbul bekas jam tangan terlalu dalam setelah pemakaian dalam sehari, itu berarti terlalu ketat.
Jika pada saat pemakaian, jam tangan Anda bergeser tidak beraturan, hingga posisi kepala jam berada di bagian terluar sisi kanan atau kiri pergelangan, itu berarti terlalu longgar.

Jika tidak keduanya, dan posisi kepala jam selalu tepat pas di atas pergelangan, itulah caranya mengenakan jam tangan yang pas.
Mengenakan jam tangan yang longgar, biasanya akibat dari strap terlalu panjang, atau lubang pada strap tidak cukup. Bawalah ke tempat/tukang servis jam tangan untuk disesuaikan dengan lengan Anda.

4. Ukuran tidak sesuai pergelangan tangan

men fashion watch wrong used
Kesalahan dalam penggunaan jam tangan pria lainnya adalah masalah ukuran. Jika lengan Anda besar, jangan gunakan bagian kepala jam yang kecil. Begitu pula sebaliknya. Jika lengan Anda kecil, jangan gunakan bagian kepala jam yang besar. Sesuaikan dengan proporsi pergelangan tangan Anda.
So, mari kembali sama-sama eveluasi dari sekarang, ya! sekarang!. Silahkan langsung perhatikan jam tangan Anda saat ini. Sudah benar?


Share:

0 komentar